Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 17 Januari 2013





























Akhir-akhir ini saya semakin sering menonton SENGOKU BASARA [戦国BASARA] dan merasa kagum dengan anime ini. walaupun sebenarnya anime ini sudah lama ditayangkan, namun bagi saya anime ini tetaplah keren.!


Fakta menariknya, ternyata anime ini diangkat dari permainan game PS2 dan PS3 dengan judul yang sama, SENGOKU BASARA; SENGOKU BASARA 2 HEROES; dan SENGOKU BASARA 3. Anime ini disponsori oleh CAPCOM dan anime nya oleh I.G - Itsuro Kawasaki-san :)


Alur ceritanya cukup menarik, dan karakter tokoh-tokohnya sangat bagus.
salah satu tokoh favorite saya adalah :

Date Masamune 「伊達政宗」

Date Masamune merupakan salah satu tokoh utama dalam SENGOKU BASARA, Date Masamune merupakan Pemimpin Muda dari Keluarga Date/ Date Klan yang sedikit congkak, dan tidak takut akan apapun.
 Didalam arena peperangan Date Masamune merupakan sosok yang disegani dan ditakuti, energik dan optimis. Date Masamune juga memiliki julukan yaitu : Dokuganryuu. 「独眼流ーどくがんりゅう」yang memiliki arti Naga Bermata Satu. Date Masamune digambarkan dengan rambut coklat agak panjang, Baju perang khas warna biru, helm Bulan sabit, tutup mata bajak laut di mata kanannya, dan 6 bilah pedang yang sering disebut sebagai cakar/kuku naga. Date Masamune seorang Pemimpin di tanah Oushuu 「欧州」yang berhasil dia menangkan dalam perang. Para pengikut Date adalah pasukan yang setia. Dalam anime SENGOKU BASARA, Date Masamune berbicara bahasa Jepang dengan campuran bahasa Inggris.
Date Masamune tanpa perlengkapan baju perangnya
Walaupun terlihat begitu congkak dan energik serta optimis di arena perang, sebenarnya Date Masamune merupakan pemuda yang pendiam, serius dan penuh pemikiran, apalagi ketika berbicara mengenai perang, dan taktik/strategi perangnya. Date Masamune mempunyai orang kepercayaannya yang selama ini terus melayaninya dan berperang bersama dengan dia, yaitu Katakura Kojuurou 「片倉小十郎」
Di anime SENGOKU BASARA dikisahkan bahwa Date Masamune berperang melawa Raja Iblis Perang - Oda Nobunaga 「織田信長」yang membawa bencana, teror, dan kehancuran diseluruh wilayah Hi-no-moto. (火のもと)dalam peperangannya, Date Masamune di temani oleh Rivalnya, yaitu seorang Pemuda dari kubu Politik, Takeda. yang dipimpin oleh Takeda Shingen 「武田信玄」Pemuda dengan pangkat Jendral tersebut bernama Sanada Yukimura 「真田幸村」





Sanada Yukimura (真田幸村)
Sanada Yukimura adalah jendral muda kebanggaan Takeda Shingen, beliau mengajari Yukimura dengan cara memukulnya dan terkadang menempatkannya dalam posisi sulit untuk mendapatkan pelajaran hidup.
Sanada Yukimura sendiri sangat mengagumi Tuannya Takeda Shingen, dan berambisi untuk mengabdikan diri pada Tuannya demi mencapai tanah yang damai, seperti impian tuannya. 
Yukimura menggunakan Tombak untuk bertarung, dan dia juga termasuk pemuda dengan pemikiran yang polos dan sederhana, ketika di arena perang dia sungguh-sungguh bertarung. Kesukaannya adalah pertarungan 1 lawan 1 (one by one) dan dia merupakan Karakter yang sopan dalam berbicara kepada siapapun.
Sanada Yukimura yang merupakan rival dari Date Masamune, Kepala Oushuu, dia memutuskan untuk menjadi sekutu demi kelancaran serta keberhasilan mereka dalam mengalahkan Oda Nobunaga.
Sama dengan Date Masamune, Sanada Yuki juga mempunyai orang kepercayaannya yaitu Sarutobi Sasuke,
Seorang ninja hebat yang bekerja untuk mencari informasi bagi Sanada Yukimura.

Nah, masih banyak tokoh-tokoh hebat di SENGOKU BASARA, pada ke sempatan lain akan saya bahas mereka ;]
Untuk sementara ini, Dua tokoh utama di SENGOKU BASARA cukup kerenkan

Yang sudah pernah menonton, mari lanjut di sekuel ke-2nya ! lebih seru dan menengangkan, Date Masamune sendirian menghadapi pengganti Raja Iblis, yaitu Toyotomi Hideyoshi dan Takenaka Hanbei yang menculik Kojuurou! Jangan Lewatkan ya ;3 bagi yang menyukai anime dengan genre ini pasti tidak akan kecewa. Saya pun tidak.!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yami-Chan - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -